Jumat, 29 Mei 2009

Bagaimana melihat peluang dan memanfaatkannya

Seorang wirausaha dapat sukses apabila dia mampu melihat peluang dengan baik, dan mampu memanfaatkannya. Seorang pewirausaha harus pintar dalam melihat peluang untuk usahanya . Bagaimana jika seorang pewirausaha tidak mampu melihat peluang dengan baik? jika pewirausaha tersebut tidak mampu melihat peluang dengan baik maka yang akan terjadi adalah perusahaan tersebut tidak akan mendapat keuntungan yang maksimal. Keberhasilan perusahaan sangat tergantung dengan kejelian dan kecermatan pemimpin perusahaan tersebut dalam melihat peluang. seorang pemimpin perusahaan juga harus mampu mengambil keputusan dengan tepat apabila perusahaan mengalami masalah agar perusahaan tidak mengalami pailit. seorang pewirausaha dituntut untuk memiliki kecermatan dalam melihat peluang.
bagaimana caranya agar seorang pewirausaha melatih kecermatan dalam melihat peluang? seorang pewirausaha dituntut untuk cermat dalam melihat peluang agar setiap keputusan yang diambil tepat dan tidak menimbulkan resiko yang besar. seorang pewirausaha dalam mengambil keputusan harus memperhatikan kondisi daerah pemasaran. seorang pewirausaha harus menganalisis pasar agar mengetahui peluang apa yang ada, jika tidak dianalisis terlebih dahulu maka yang terjadi adalah ketidaktepatan dalam mengambil keputusan. seorang pewirausaha juga harus melakukan segmentasi pasar yaitu membagi-bagi daerah pemasaran, karena setiap daerah pemasaran mempunyai kondisi pasar dan peluang yang berbeda-beda sehingga dalam memperlakukannya pun harus berbeda pula. jangan sampai salah dalam mengambil keputusan.
bagaimana sikap seorang pewirausaha dalam melihat peluang agar mampu memanfatkannya dengan baik? seorang pewirausaha harus mampu memanfaatkan peluang yang ada dan harus bisa menjadikannya sebagai sebuah keuntungan. namun seorang pewirausaha juga harus mempunyai sikap agar keputusan yang diambil tidak merugikan orang lain. sikap yang harus dimiliki pewirausaha adalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar